4 Mar 2010

Cara Membuat Avatar ( 3D Avatar )

Apakah Anda ingin membuat avatar, 3D avatar gratis atau avatar animasi sendiri ? Kemudian berbagi kepada teman-teman anda di Facebook, MySpace, Blogger dan lainnya ?  Yang Anda butuhkan adalah foto ukuran paspor sendiri yang memenuhi beberapa persyaratan. Bagian foto yang akan digunakan untuk mengekstrak bentuk dan tekstur 3D terbatas pada wajah dari bagian atas dahi ke dagu. Gambar harus memiliki persyaratan berikut :
.
  1. Mulut harus tertutup dan dalam ekspresi santai.
  2. Mata harus terbuka lebar dan menatap lurus ke depan.
  3. Seluruh wajah harus dalam foto.
  4. Pencahayaan flash lebih disukai, tetapi tidak boleh terlalu terang.
  5. Gambar berwarna.
  6. Rambut tidak boleh menutupi dahi.
  7. Hindari bayangan di wajah.
Foto harus  JPEG, dengan ketinggian minimal 600px ( disarankan > 400px antara mata dan dagu ) dan ukuran minimum 100KB ( disarankan > 500KB ). Setelah Anda memastikan bahwa Anda memiliki foto ukuran paspor yang sesuai, anda sudah siap untuk menciptakan tiruan dari kamu yang dapat kemudian dapat digunakan untuk membuat 3D avatar foto Anda.

Bagaimana membuat avatar (avatar atau animasi 3D avatar atau avatar lucu) pada dirimu sendiri secara gratis? Untuk membuat tiruan hanya mendaftarkan diri di evolver.com


Setelah mengupload foto Anda (pastikan bahwa foto sudah memenuhi persyaratan di atas), Anda akan diminta untuk menempatkan  foto Anda sejelas mungkin seperti :
  1. Titik mata harus berada di tengah mata.
  2. Tulang pipi bagian luar poin harus berada di dalam dari setiap sisi rambut terbakar.
  3. Titik dagu harus berada di bagian tengah bawah dagu.
Lalu klik tombol Clone dan Evolver akan mulai memproses foto Anda untuk membuat clone. Klik "Go to Avatar" untuk membuat avatar Anda sendiri. Setelah foto clone sudah siap, Anda akan diberitahu melalui email. Klik Save. Anda dapat menyimpannya dengan memberi nama yang sesuai.


Selanjutnya, buka tab Clone Anda dan klik pada Use yang ingin Anda gunakan. Anda akan menerima pop up seperti yang ditunjukkan di bawah ini.



Anda dapat membuat gambar diam, gambar animasi ( animated gif), atau Video dan berbagi di  facebook, friendster, twitter dll. 


Setelah avatar anda selesai, masuk ke dashboard Anda --> free avatar di Avatar tab --> klik download.
Selamat mencoba.

1 komentar: