5 Agu 2009

Bahaya Konsumsi Obat Phien Ce Wang

Seorang Ibu terkena kanker payudara...terus dioperasi (diangkat) payudara yang sebelah kiri....yang sebelah kanan lagi belum terkena kanker...
Setelah operasi...Ibu tersebut minum Pien Zhe Hwang...Hanya dalam 2 minggu payudara sebelahnya sudah terkena kanker..bahkan sudah menyebar ke paru-paru...usus ..dan lain-lain. Setelah diselediki , ternyata Pien Zhe Hwang memang bagus bagi yang habis operasi, karena akan membantu pertumbuhan sel-sel baru, sehingga jahitan menjadi cepat kering dan sebagainya, tetapi TIDAK untuk yang sudah ada sel-sel kanker nya, karena obat ini juga akan mempercepat pertumbuhan sel-sel kanker.

Sedikit info untuk ibu-ibu / bapak-bapak yang mau/ baru memiliki anak.
.
Ada sedikit info soal mengkonsumsi obat Cina " Pien Zhe Hwang ", sehabis melahirkan. Obat ini sudah tidak asing lagi bagi orang Tionghoa, khasiat obat ini dapat mengurangi rasa sakit dan infeksi, terutama bagi ibu-ibu yang habis menjalani persalinan /operasi , mempercepat proses pengeringan luka operasi, namun untuk hal persalinan. Berdasarkan pengalaman, obat ini dapat meningkatkan
Bilirubin pada anak melalui pemberian ASI.
Bilirubin normal bernilai 1, jika bilirubin diatas nilai 12 , biasanya disarankan untuk diberi sinar Ultra Violet buatan di dalam ruangan bersalin, Bilirubin yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan otak, jika mencapai angka 40, harus menjalani proses Cuci darah.
Jika tetap ingin mengkonsumsi obat ini, sebaiknya tidak memberi ASI kepada anak selama 2 X 24 jam sejak terakhir minum Pien Zhe Hwang.
Memang masih ada pro-kontra dalam kesimpulan diatas, namun dari informasi yang saya dapatkan dari 2 orang dokter spesialis anak ( Dr. Naomi Sp.A- RS Siloam dan Dr.Yoyok Sp.A - RS Dewi Sri-Karawang ), sebaiknya hati-hati dalam mengkonsumsi obat ini, terutama dalam proses pemberian ASI.

Mudah-mudahan info ini berguna bagi bapak / ibu yang baru atau akan memiliki momongan baru.

6 komentar: